Turnamen Tenis Indian Wells Menjadi Turnamen Olahraga Besar Pertama Korban Coronavirus

Turnamen tenis BNP Paribas Open Indian Wells menjadi turnamen olahraga besar pertama di Amerika yang menjadi korban coronavirus.

Otoritas setempat dari Departemen Kesehatan Publik Riverside County mendeklarasikan status darurat kesehatan untuk dariah Coachella Valley setelah munculnya kasus virus corona  (COVID-19) di daerah setempat. Sebagai akibatnya turnamen tenis BNP Paribas Open Indian Wells harus dibatalkan.

Pembatalan ini harus dilakukan karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona dan demi keselamatan seluruh peserta, baik atlet maupun ofisial, dan juga para penonton pada acara tersebut.

Hal ini sudah mengikuti panduan medis profesional dari Pusat Pengendalian Penyakit (Centers for Disease Control – CDC), dan Negara Bagian California.

Mengutip dari situs resmi turnamen:

“There is too great a risk, at this time, to the public health of the Riverside County area in holding a large gathering of this size,” said Dr. David Agus, Professor of Medicine and Biomedical Engineering at the University of Southern California. “It is not in the public interest of fans, players and neighboring areas for this tournament to proceed. We all have to join together to protect the community from the coronavirus outbreak.”

Pembatalan ini sudah disampaikan oleh panitia turnamen setempat melalui official website dan akun media sosial mereka.

Asosiasi tenis profesional putra (ATP) maupun putri (WTA) pun mengumumkan hal ini melalui media sosial mereka:

 “Kami sangat kecewa bahwa turnamen tidak akan diadakan, tetapi kesehatan dan keselamatan masyarakat setempat, penggemar, pemain, sukarelawan, sponsor, karyawan, vendor, dan semua orang yang terlibat dengan acara tersebut sangat penting,” kata Tommy Haas, Direktur Turnamen yang juga mantan atlet tenis papan atas.

Beberapa hari sebelumnya, panitia mengatakan mereka berencana untuk menerapkan langkah-langkah kesehatan tambahan di tempat seperti stasiun sanitasi, protokol pembersihan yang ditingkatkan, dan sarung tangan untuk ballboys dan ballgirls, sukarelawan, dan pekerja makanan.

ATP dan WTA juga mengeluarkan pedoman terkait virus, memberi tahu para pemain untuk tidak menerima barang dari penggemar untuk ditandatangani.

Untuk saat ini, penggemar tenis yang sudah membeli tiket pertandingan, bisa melakukan refund. Seluruh tiket pertandingan turnamen BNP Paribas 2020 yang sudah dibeli bisa di-refund melalui situs resmi turnamen.

Turnamen tenis BNP Paribas Open 2020 di Indian Wells merupakan turnamen berkelas ATP Tour Masters 1000 di bagian putra dan WTA Premier Mandatory di bagian putri. Turnamen ini menyediakan hadiah total sebesar US $ 9.035.428 dengan masing-masing juara di nomor tunggal akan mendapatkan hadiah uang sebesar US $ 1.028.300.

Daftar Juara turnamen tenis BNP Paribas Open – Indian Wells tahun 2019:

Tunggal Putra
Dominic Thiem – Austria

Tunggal Putri
Bianca Andreescu – Kanada

Ganda Putra
Nikola Mektić (Kroasia) / Horacio Zeballos (Argentina)

Ganda Putri
Elise Mertens (Belgia) / Aryna Sabalenka (Belarusia)

 

 

 

 

Leave a footprint :D

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s